Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1 2022, Markas Barito Putera Bersolek untuk Jamu Borneo FC

Rabu, 20 Juli 2022 08:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito Putera
Perbaikan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, jelang kick off Liga 1 2022 Copyright: © Media Officer Barito Putera
Perbaikan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, jelang kick off Liga 1 2022

FOOTBALL265.COM - Perbaikan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman hampir rampung, jelang kick off Liga 1 2022 yang akan dilangsungkan pada 23 Juli 2022.

Sebelumnya, sepekan lalu, diketahui Stadion Demang Lehman yang menjadi markas Barito Putera musim ini, masih terlihat kumuh dan banyak kerusakan.

"Lampu penerangan belum dipersiapkan untuk laga malam hari. Beberapa sudut ruangan terlihat masih banyak yang kotor dan kumuh," ungkap akun Banua Football.

Kemudian, fasilitas penunjang seperti toilet stadion juga jauh dari kata layak. Padahal, Liga 1 2022 akan kembali dihadiri penonton.

Stadion Demang Lehman beruntung telah memiliki lapangan dengan rumput hijau yang telah dikelola dengan baik oleh tim profesional dari Lestarindo Soccerfield.

Sayangnya, fasilitas penunjang di pinggir lapangan masih jauh dari harapan. Ilalang tumbuh liar, dan kursi bench tidak terawat.

"Hanya lapangan permainan yang sudah mulai terlihat membaik, meski sarana kelengkapan penunjang lainnya masih terlihat buruk, seperti jaring gawang dan tiang sudut gawang," tambahnya lagi.

Mendengar kritikan tersebut, Badan Pengelola dan Panitia Pertandingan Liga 1 langsung merespon dan mempersiapkan Stadion Demang Lehman di Martapura.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga perdana Liga 1 2022 sebagai tim tamu, dan akan melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (23/07/22).

Kemudian, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/07/22) malam, pukul 18.15 WITA.