Liga Indonesia

Sejarah Jadi Salah Satu Alasan Persib Bandung Mantap Pilih Stadion GBLA untuk Liga 1

Kamis, 21 Juli 2022 19:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan tetap memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan tetap memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

FOOTBALL265.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan tetap memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai kandang Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

Menurut Teddy, ada beberapa alasan yang membuat manajemen Persib mendaftarkan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut sebagai kandang skuat Maung Bandung.

Beberapa alasan tersebut, di antaranya Stadion GBLA berada di Bandung, kota tempat lahirnya dan tinggalnya Persib. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh ini memilih untuk tetap menjadikan Stadion GBLA sebagai kandangnya.

"Ya Persib ini kan tim yang dari sejarahnya lahir fans besar di Kota Bandung, kita juga tahun 1933 di Kota Bandung. Kita juga tahu secara hakikatnya bermarkas di Kota Bandung, nah itu jawabannya," ucap Teddy Tjahjono.

Sejauh ini, menurut Teddy di Kota Bandung hanya ada Stadion GBLA yang kualitas dan fasilitasnya memadai untuk menggelar pertandingan resmi sehingga tak ada pilihan lain bagi Persib.

"Atas dasar pertimbangan itu kita pasti ingin berusaha semaksimal mungkin berupaya supaya Persib bermarkas di Bandung. Stadionnya hanya ada GBLA," kata Teddy menambahkan.

Selain itu, manajemen Persib terus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar stadion GBLA semakin nyaman saat menggelar pertandingan, di antaranya dengan meningkatkan kualitas rumput.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya terus dibenahi, dan sejauh ini semuanya sudah dalam kondisi siap untuk digunakan oleh Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Kemudian berkaitan dengan rencana kita terhadap GBLA seperti apa terus kemudian kondisi rumput kalian lihat sendiri kan sudah semakin baik, LED sudah terpasang semua," ujar Teddy.

"Sudah di-test, sudah siap pakai, jadi dengan semua pertimbangan itu maka kita berusaha untuk main di GBLA," tegas Teddy.