Liga Inggris

Siap-siap! Erik ten Hag Bakal Orbitkan Gelandang Baru di Laga Pramusim Manchester United vs Aston Villa

Sabtu, 23 Juli 2022 15:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bakal terbitkan gelandang baru nan berbakat saat laga pramusim melawan Aston Villa pada (23/07/2022) nanti. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bakal terbitkan gelandang baru nan berbakat saat laga pramusim melawan Aston Villa pada (23/07/2022) nanti. Foto: Reuters/John Sibley

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bakal terbitkan gelandang baru nan berbakat saat laga pramusim melawan Aston Villa pada (23/07/2022) nanti.

Manchester United bisa dibilang tengah mengalami krisis pemain tengah usai ditinggal Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic.

Seperti yang diketahui, Manchester United sejatinya sedang mengejar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, untuk mengisi pos lini tengah pada bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar 287,5 miliar rupiah kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag mau tak mau harus mengorbitkan pemainnya sendiri. Namun, pemain yang dimaksudnya bukanlah sembarang pemain. Nama gelandang tengah tersebut adalah James Garner.