Liga Indonesia

Gagalkan Kemenangan Persib di Liga 1, Begini Rahasia Sukses Bhayangkara FC

Senin, 25 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC Copyright: © Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC berhasil menahan imbang Persib Bandung di laga perdana Liga 1, Minggu (24/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kedua tim menyudahi laga dengan skor 2-2. 

Bhayangkara FC terlebih dahulu mencetak gol lewat Youssef Ezzejjari ('37), tapi kemudian disamakan Persib lewat aksi Rachmad Irianto ('42). Skor 1-1 bertahan di babak pertama. 

Pada babak kedua, Persib Bandung berbalik unggul setelah Fretz Butuan cetak gol menit ke-48. Sayangnya, The Guardian bisa menyamakan skor lewat Sani Rizki Fauzi pada menit ke-85. 

Pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC, Widodo C. Putro memuji kerja keras dan mental pantang menyerah anak asuhnya. Dia juga bersyukur timnya tidak kalah melawan tim kuat seperti Persib. 

Widodo mengakui tidak mudah meladeni Persib, meski bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi penonton yang hadir kebanyakan Bobotoh. 

"Terima kasih buat kerja keras pemain.  Secara hasil memang tak menang, tapi patut syukuri tak mudah lawan Persib," kata Widodo.

"Secara kualitas, mereka adalah tim memang sudah lama terbentuk. Tapi ini hal yang baik buat kami, buat menatap liga ke depan," imbuhnya.