Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Kokoh di Puncak, Arema FC dan Persija Jakarta Masuk Zona Merah

Senin, 25 Juli 2022 03:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Football265.com
Update mengenai klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 usai enam laga sudah dimainkan pada pekan pembuka yang libatkan Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta. Foto: Ian Setiawan/Football265.com Copyright: © Ian Setiawan/Football265.com
Update mengenai klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 usai enam laga sudah dimainkan pada pekan pembuka yang libatkan Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah update mengenai klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 pasca enam pertandingan sudah dimainkan pada pekan pembuka.

Berkat produktivitas gol mereka yang tinggi, Madura United untuk sementara berhak duduk di posisi paling tinggi sementara Arema FC dan Persija Jakarta yang menelan kekalahan tidak terduga terjebak di tiga posisi terbawah.

Madura tampil gacor saat melumat Barito Putera pada Sabtu (23/07/22) lalu di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium.

Laskar Sapeh Kerrap menang dengan delapan gol tanpa balas atas Laskar Antasari dan skor ini jadi salah satu yang paling besar dalam sejarah Liga 1 Indonesia.

Legiun asal Brasil, Lulinha, jadi bintang paling terang untuk Madura United usai mencatakan hattrick. Sementara itu enam gol lainnya dibagi rata untuk Ricki Ariansyah, Beto Goncalves, Malik Risaldi, Pedro Henrique, dan bunuh diri Luthfi Kamal.

Di posisi kedua ada Borneo FC yang juga mencatatkan kemenangan meyakinkan plus nirbobol di laga pembuka usai menggebuk Arema FC 3-0.

Ini adalah hasil yang bagus untuk dijadikan follow-up sukses mereka menembus enam besar Liga 1 Indonesia musim lalu.

Zona empat besar kemudian dilengkapi oleh PSM Makassar dan Bali United yang sama-sama mengantongi tripoin hasil menang tipis 1-0 dari lawan mereka masing-masing.

Juku Eja mencuri angka penuh usai membungkam PSS Sleman 1-2 sementara Serdadu Tridatu walau diwarnai kontroversi tetap mengalahkan Persija Jakarta yang menurunkan semua tiga pemain asing asal Eropa barunya.

Untuk lebih jelasnya, klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang lengkap bisa anda simak di halaman kedua.