Liga Indonesia

Persib Gagal Curi 3 Poin dari Bhayangkara FC, Begini Respons Robert Alberts

Senin, 25 Juli 2022 15:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil imbang 2-2 kontra Bhayangkara pada pertandingan perdana Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil imbang 2-2 kontra Bhayangkara pada pertandingan perdana Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil imbang 2-2 pada pertandingan perdana timnya di Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut anak asuhnya sudah berusaha untuk mengamankan poin penuh. 

Pasalnya, kemenangan bisa menjadi modal untuk laga selanjutnya, tetapi hasil akhir tidak sesuai dengan harapan, setelah Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan.

Sehingga, skuat Maung Bandung gagal membawa pulang tiga poin dari pertandingan tandang perdananya di Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38'. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42'. 

Persib mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya di menit 48, melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

Hanya saja, kemenangan Persib harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit 85'. Gol tersebut, tercipta melalui sundulan, memanfaatkan umpan bola tendangan bebas.

"Ya ini pertandingan pertama kami dan Bhayangkara. Saya rasa kami tertinggal lebih dulu dan berusaha bangkit untuk mengubah skor menjadi 1-1," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, Bhayangkara FC sendiri merupakan salah satu tim berkualitas yang ada di Liga 1 2022-2023, sehingga anak asuhnya langsung mendapatkan ujian di laga perdana kompetisi.

"Kami sudah tahu gaya bermain Bhayangkara karena sudah bertemu dengan mereka sebelumnya dan mereka tim yang bagus, dihuni pemain bagus dan juga dilatih pelatih bagus," ucap Robert Alberts.