Liga Indonesia

Start Buruk Persebaya di Liga 1, Aji Santoso Siap Evaluasi Lini Belakang

Selasa, 26 Juli 2022 22:00 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pelatih klub Liga 1, Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan sudah menemukan beberapa kelemahan yang kemudian bakal dievaluasi.  Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pelatih klub Liga 1, Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan sudah menemukan beberapa kelemahan yang kemudian bakal dievaluasi. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya belum berhasil meraih poin penuh di laga perdana Liga 1 melawan Persikabo 1973 pada Senin (25/07/22) kemarin. Mereka kalah 0-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan sudah menemukan beberapa kelemahan yang kemudian bakal dievaluasi.

Menurutnya evaluasi itu ada pada lini belakang Bajul Ijo, di mana pada pertandingan perdana kemarin tampil kurang konsisten.

"Kesalahan pemain belakang yang mana sebelum pertandingan sudah saya wanti-wanti untuk tidak melakukan pelanggaran," jelas Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga, Senin (25/07/22).

Peringatan Aji Santoso terhadap pemainnya yang berposisi di lini belakang ternyata terjadi juga.

Dandi Maulana melakukan pelanggaran yang cukup fatal di kotak penalti. Wasit langsung memberikan hadiah tendangan penalti kepada Persikabo 1973.

"Mungkin dalam pertandingan dia terburu-buru mengambil keputusan sehingga terjadi penalti dan itu menurut saya satu-satunya kesempatan yang dimiliki oleh Persikabo 1973," ungkap Aji Santoso.

Menurut bapak lima orang anak ini, pertandingan keduanya berjalan cukup menarik, di mana keduanya saling menekan.

Bahkan, Persebaya dibuat kerepotan dengan strategi marking Persikabo 1973 terhadap pemain Bajul Ijo.

"Sebenarnya cukup berimbang pertandingan kemarin, meskipun kami bermain away," singkat Aji Santoso.