Liga Indonesia

Termasuk Robi Darwis, Pelatih Persib Beberkan Kondisi 3 Pemain Korban Cedera di Laga vs Bhayangkara

Selasa, 26 Juli 2022 15:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya yang mengalami cedera seusai laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya yang mengalami cedera seusai laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya yang mengalami cedera seusai laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Persib harus menarik keluar beberapa pemainnya, karena mengalami cedera, di antaranya Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, dan David da Silva.

Menurut Robert Alberts, David da Silva dan Robi Darwis terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami kelelahan. Apalagi bagi Robi laga menghadapi Bhayangkara FC merupakan debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Mengenai kondisi pemain yang cedera, tadi David cedera karena ini laga pertamanya dan dia merasakan kelelahan setelah lama tidak berlatih," ucap Robert Alberts.

"Robi juga baru memainkan pertandingan pertamanya dan seperti yang saya katakan dia kelelahan," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Sedangkan Beckham, yang digantikan Erwin Ramdani saat pertandingan baru berjalan 30 menit, mengalami cedera di bagian engkel, setelah berbenturan dengan salah satu pemain Bhayangkara FC.

"Beckham dia tadi mengalami benturan dan juga engkelnya terkilir sehingga bisa menyebabkan bengkak," kata Robert Alberts.

Meski begitu, berkaca dari pengalaman sebelumnya, Beckham Putra Nugraha bisa cepat pulih. Begitu pun dengan pemain lainnya, sehingga ketiga anak asuhnya itu kemungkinan besar bisa tampil pada laga selanjutnya menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

"Tetapi Beckham proses pemulihannya selalu cepat, jadi menurut saya semua pemain yang tadi cedera sudah bisa bermain lagi di laga berikutnya," ungkap Robert Alberts.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Persib tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, di antaranya Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dan Ezra Walian.