Liga Indonesia

Cerita Pemain Pinjaman Liga Malaysia Cetak Gol Roket ke Gawang Persis Solo di Liga 1

Rabu, 27 Juli 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Selebrasi pemain Dewa United, Natanael Siringoringo usai membobol gawang Persis Solo di Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Selebrasi pemain Dewa United, Natanael Siringoringo usai membobol gawang Persis Solo di Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Gelandang Dewa United, Natanael Siringoringo jadi pahlawan saat lawan Persis Solo di laga perdana Liga 1 Indonesia, Senin (25/7/22). 

Golnya di menit ke-71 membantu tim berjuluk Tangsel Warrior menang 3-2 atas Laskar Sambernyawa. 

Tak hanya jadi penentu kemenangan, Natanael juga mencetak gol indah. Tendangan roket dari luar kotak penalti benar membuat kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi tidak berdaya.

Pemain pinjaman dari klub asal Malaysia, Kelantan FC pun berbagi cerita soal gol debut di Liga 1 musim ini. 

Natanael mengatakan, keputusannya untuk melepaskan tendangan jarak jauh yang membuahkan gol itu berdasarkan insting saja. 

"Sebenarnya itu (tendangan jarak jauh) feeling saja. Umpan dari Karim Rossi cukup bagus dan ada momentum yang pas untuk melakukan tendangan. Saya pun mencoba dan puji Tuhan menjadi gol," kata Natanael Siringoringo

Lebih lanjut, pemain kelahiran Medan, 18 September 1999 itu mengucap syukur bisa melalui pertandingan tersebut dengan maksimal.

Ia juga bisa membantu Dewa United raih kemenangan perdana dan juga debut di Liga 1. Hal itu cukup istimewa karena mereka bermain sebagai tim tamu. 

"Tentunya kami bersyukur atas kemenangan di pertandingan pertama. Semua tahu pasti laga pertama selalu tidak mudah," ujar Natanael.

"Semoga kemenangan perdana Liga 1 ini akan membantu kami untuk menghadapi laga-laga selanjutnya," imbuhnya.