Liga Spanyol

Setelah Gabung Barcelona, Raphinha Tidak Peduli dengan Aturan Financial Fair Play di Liga Spanyol

Rabu, 27 Juli 2022 16:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Keberhasilan Rapinha bergabung dengan raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona membuatnya sedikit mengesampingkan masalah financial fair play yang mengancam klub.

Sebagai pemain baru Barcleona, Raphinha akhirnya berbicara panjang lebar mengenai kesan pesannya kala mengenakan seragam Blaugrana pertama kali.

Raphinha tersebut mengungkapkan bahwa bergabung dengan Barcelona di Liga Spanyol adalah mimpinya yang menjadi kenyataan pada bursa transfer kali ini.

Kepindahan Raphinha memang sempat mencuri perhatian musim panas ini lantaran banyak klub top, mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Barcelona yang sikut-sikutan memperebutkan tanda tangannya.

Bahkan, kabarnya Chelsea sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United dan hanya tinggal meyakinkan Raphinha.

Namun, Raphinha ternyata hanya ingin bergabung dengan Barcelona.

Keputusan Raphinha menuju Catalan pun dapat dibilang sebagai sebuah keputusan berisiko tinggi. Hal itu karena masalah finansial Barcelona beberapa tahun belakangan ini.

Raphinha juga mengatakan bahwa keputusannya memilih Barcelona juga sangat mudah karena ia sudah memimpikan Barcelona sebagai klub impiannya.

Dia pun tahu bahwa Barcelona masih bermasalah dengan financial fair play, terkhusus soal penggajian para pemain.

“Sejujurnya, saya selalu ingin bergabung dengan Barcelona. Ini mimpi saya sejak masih kanak-kanak, sebab saya melihat pemain Brasil idola saya bermain di sini,” ujar Raphinha dilansir dari Sport.

“Tentu ada masalah karena isu financial fair play, saya tahu bahwa transfer mungkin saja gagal. Namun, saya selalu percaya bahwa andai ada 1% peluang, Anda harus memiliki 99% keyakinan,” tambah Raphinha.

Barcelona sendiri memboyong Raphinha ke Liga Spanyol pada bursa transfer kali ini dari Leeds United dengan biaya 60 juta euro.