Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia Putri U-18 vs Thailand, Sheva Imut Mendadak Jadi Sorotan

Kamis, 28 Juli 2022 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Football265.com
Sheva Imut Furyzcha Copyright: © Zainal Hasan/Football265.com
Sheva Imut Furyzcha

FOOTBALL265.COM - Jelang Piala AFF Wanita U-18 2022 antara timnas Indonesia Putri vs Thailand, Kamis (28/7/22), sosok Sheva Imut Furyzcha menjadi primadona.

Sebelumnya, timnas Indonesia putri U-18 menjajal Kamboja di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (24/7/22), dan akhirnya menang tipis 1-0.

Kemenangan itu begitu emosional. Sebab, gol tunggal itu disarangkan oleh gelandang Sheva Imut saat injury time, tepatnya menit ke-90+2.

Sempat menggiring bola, Sheva Imut dilanggar oleh lawan sehingga berbuah tendangan bebas. Dengan tenang, ia mengeksekusinya hingga tercipta gol apik.

Bahkan, komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly, tidak bisa menyembunyikan kekaguman kepada sang penggawa timnas Putri, Sheva Imut.

"Momen menarik terjadi di masa tambahan waktu, waktu itu masih 0-0, hanya tinggal satu menit pertandingan, menit 90+2," ungkap Tommy Welly di kanal Youtube Gocek Bung Towel.

"Ada pemain Indonesia yang sangat menarik perhatian, nomor punggung 10, namanya Sheva Imut," lanjut Bung Towel, sapaan akrabnya.

"Dia menguasai bola, coba melewati lawan, lalu dilanggar oleh pemain Kamboja, dapat tendangan bebas, dalam jarak yang cukup jauh, antara 20-22 meter, di luar penalti," cetusnya.

Sepakan melengkung dari Sheva Imut akhirnya berhasil mencapai tujuan, yakni pojok kiri atas dari gawang Kamboja yang sulit untuk dijangkau kiper. Skor akhir 1-0.