Bola Internasional

Pemain Berdarah Indonesia Liam Oetoehganal Resmi Berlabuh ke Klub Belgia, PSSI Tertarik?

Kamis, 28 Juli 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain berdarah Indonesia, Liam Oetoehganal (18 tahun) menekan kontrak di klub Liga 2 Belgia, Beerschot. Foto: [email protected]

FOOTBALL265.COM - Liam Oetoehganal, pemain keturunan Indonesia resmi berlabuh ke klub Liga 2 Belgia, Beerschot. Apakah PSSI tertarik untuk menaturalisasi dirinya?

Diketahui, PSSI saat ini tengah gencar mencari pemain keturunan berusia muda yang berkarier di Eropa, untuk bisa dinaturalisasi dalam waktu dekat.

Pasalnya, Shin Tae-yong memerlukan pemain muda sarat pengalaman untuk menambah kekuatan timnas Indonesia U-19, menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Di antara para pemain keturunan Indonesia di Eropa, nampaknya ada satu penggawa muda yang memenuhi kriteria tersebut.

Dialah Liam Oetoehganal, pemain berdarah Banjar yang sebelumnya empat menimba ilmu sepak bola di Feyenoord Rotterdam U-18. Posisinya adalah gelandang.

Liam Oetoehganal tercatat masih berusia 18 tahun, dan dikontrak oleh tim Feyenoord Rotterdam U-18 sejak Juli 2021, untuk mengarungi kompetisi Liga Belanda U-18.

Namun, setelah kontraknya selesai di tim Belanda, tidak butuh waktu lama bagi Liam Oetoehganal untuk mendapatkan klub baru. 

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Liam Oetoehganal mengonfirmasi bahwa ia tengah menekan kontrak anyar di klub Liga 2 Belgia, yakni K. Berschot V.A.

"Happy with my new step," tulis Liam melalui akun Instagram @l.oetoehganal.