Liga Indonesia

Bukan Bandung tapi Sukabumi, Titik Koordinat di Jersey Baru Persib Melenceng

Jumat, 29 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United.

FOOTBALL265.COM – Warganet di dunia maya ramai membicarakan soal titik koordinat jersey klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, yang kabarnya melenceng hingga ke Sukabumi.

Hal ini disadari oleh warganet selepas peluncuran jersey terbaru Persib yang akan digunakan untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Ada empat jersey yang diluncurkan Maung Bandung, yaitu jersey untuk pertandingan kandang, tandang, alternatif, latihan, dan official kit.

Jersey Persib Bandung pun sempat mendapat pujian dari penggemar sepak bola Indonesia, lantaran tak lagi memunculkan banyak tulisan sponsor di tengah-tengahnya.

Namun, ada hal lain yang kemudian memicu sorotan dari bobotoh atau penggemar Persib Bandung, yakni corak musik beat dari lagu nasional Indonesia.

Konsep desain yang digunakan pun cukup menarik, dengan karakteristik yang mengangkat eksistensi kota Bandung, kota yang diwakili oleh Persib.

Ada beberapa lagu nasional yang muncul dalam konsep dan desain jersey Persib Bandung, seperti Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki, corak dan ornament bunga Patrakomala yang merupakan ikon khas kota Bandung dan Koordinat Kota Bandung.

Pada label jersey Persib Bandung, tertulis 6°55'S 107°'E. dan kemudian menjadi sorotan warganet.

Salah satu akun yang kemudian mengunggah kesalahan tersebut adalah akun @rememberpersib yang kemudian memperlihatkan kesalahan tersebut.

Jika dirunut di Wikipedia, koordinat kota Bandung adalah 6.95°S 107.57°E. Kicauan ini kemudian ditanggapi warganet yang kemudian mengarah ke sebuah toko korden yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat.