Liga Indonesia

Liga 1: Kembali Main di GBLA, Robert Alberts Makin Optimis Persib Taklukkan Madura United

Jumat, 29 Juli 2022 20:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis timnya bisa menaklukkan Madura United pada laga kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, motivasi anak asuhnya dipastikan berlipat pada pertandingan kandang tersebut, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh akan bermain kembali di Stadion GBLA.

Sebelumnya, pada beberapa musim kompetisi skuat Maung Bandung tidak menggunakan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan dan harus bermain di Stadion lain, salah satunya di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Sehingga, dengan kembali bermain di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut pada musim 2022-2023, skuat Maung Bandung dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, pada pertandingan musim 2022-2023, Bobotoh bisa kembali hadir di Stadion, setelah musim lalu pertandingan Liga 1 berlangsung dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami, ini juga jadi laga kompetitif pertama di GBLA setelah sekian lama," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22).

"Saya diberi tahu bahwa sudah 4-5 tahun kami tidak bermain di GBLA. Ini kesempatan fantastis untuk memulai liga di GBLA apalagi kondisi lapangannya bagus, ini juga stadion yang sangat bagus," ujar Robert Alberts menambahkan.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, mengakui lawan yang dihadapi saat ini merupakan tim kuat dan memiliki modal bagus. Lantaran, di laga sebelumnya Madura United berhasil meraih kemenangan.

Selain meraih kemenangan di laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tim berjuluk Laskar Sappe Kerab juga berhasil mencetak 8 gol tanpa balas ke gawang Barito Putera.

"Kami juga akan menghadapi lawan yang baru menang 8-0, pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas," ucapnya.

"Tentu ini menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya terhadap diri sendiri," jelas Robert Alberts.