Bola Internasional

Pemain Keturunan Liam Oetoehganal Gabung Klub Belgia, Sang Ayah Ucap Rencana ke Indonesia

Jumat, 29 Juli 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain berdarah Indonesia, Liam Oetoehganal (18 tahun) menekan kontrak di klub Liga 2 Belgia, Beerschot. Foto: [email protected]

FOOTBALL265.COM - Pemain sepak bola berdarah Kalimantan-Jawa-Eropa, Liam Oetoehganal resmi berlabuh ke klub Belgia. Sang ayah ucapkan rencana ke Indonesia.

Liam Oetoehganal, pemain berdarah Banjar yang pernah empat menimba ilmu sepak bola di tim Feyenoord Rotterdam U-18, kini masih aktif bermain sebagai gelandang.

Liam Oetoehganal tercatat masih berusia 18 tahun, dan dikontrak oleh tim Feyenoord Rotterdam U-18 sejak Juli 2021 lalu, untuk mengarungi kompetisi Liga Belanda U-18.

Selama membela Feyenoord Rotterdam U-18, Liam Oetoehganal tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak satu gol.

Namun, setelah kontraknya selesai di tim Belanda, tidak butuh waktu lama bagi Liam Oetoehganal untuk mendapatkan klub baru. 

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Liam Oetoehganal mengonfirmasi bahwa ia tengah menekan kontrak anyar di klub Liga 2 Belgia, yakni K. Berschot V.A. U-23.

"Happy with my new step," tulis Liam melalui akun Instagram @l.oetoehganal.

Sang ayah, Oetmar Oetoehganal, yang memiliki orang tua di Kalimantan Selatan, mengaku mendukung langkah Liam untuk pindah ke Belgia dan main di kasta kedua.

"Keputusan ini sesuai keinginan Liam, dia ingin memperkuat klub yang bagus di Eropa maupun dunia," kata Oetmar Oetoehganal, dilansir dari BPost pada Jumat (29/7/22).