In-depth

5 Pemain Tertua yang Pernah Tampil di Piala Dunia: Ada Eks Striker Klub Liga Indonesia

Senin, 1 Agustus 2022 17:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© FIFA
Selebrasi Roger Milla usai mencetak gol untuk Kamerun dalam pertandingan Piala Dunia kontra Rusia, 28 Juni 1994 silam. Copyright: © FIFA
Selebrasi Roger Milla usai mencetak gol untuk Kamerun dalam pertandingan Piala Dunia kontra Rusia, 28 Juni 1994 silam.

FOOTBALL265.COM - Berikut lima pemain tertua yang pernah tampil di ajang bergengsi Piala Dunia, termasuk ada mantan striker dari klub Liga Indonesia.

Seperti diketahui, seluruh penikmat sepak bola sebentar lagi bakal menyaksikan pesta Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang ini dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Sebanyak 32 negara peserta termasuk Brasil, Inggris, Argentina hingga Belgia akan berpartisipasi pada Piala Dunia 2022. Turnamen sepak bola terbesar di dunia ini menjadi edisi yang ke-22.

Pertandingan pembuka bakal mempertemukan antara penghuni Grup A yakni Senegal melawan Belanda pada Senin (21/11/22).

Selain keseruan pertandingan, kemungkinan ada sejumlah rekor baru yang tercipta. Di Piala Dunia sebelumnya juga pernah ada pemain yang menorehkan rekor seperti menjadi pemain tertua.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain tertua yang pernah tampil di Piala Dunia:

Essam El-Hadary

Mantan kiper Timnas Mesir yakni Essam El-Hadary menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia. Ia menjadi pemain tertua usai tampil di Piala Dunia 2018 lalu.

Essam El Harady mencatatkan penampilan terakhirnya untuk tim nasional saat timnya kalah 1-2 dari Arab Saudi. Saat itu usianya sudah menginjak 45 tahun, 160 hari.

Kiper Timnas Mesir itu total membela negaranya sebanyak 159 laga internasional. Ia khirnya mengumumkan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018 selesai.