Liga Indonesia

Siap Debut Lawan Persebaya, Bek Asing Persita Sebut Liga 1 Keras

Senin, 1 Agustus 2022 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Persita Tangerang
Agustin Cattaneo, bek asing Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Agustin Cattaneo, bek asing Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

FOOTBALL265.COM - Bek asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo kemungkinan besar dimainkan dipekan kedua Liga 1 lawan Persebaya Surabaya, Senin (01/08/22).

Dia merupakan pemain asing terakhir yang direkrut tim Pendekar Cisadane. 

Sebelum datang ke Indonesia, Agustin mengatakan tak berpikir dua kali. Dia langsung setuju ketika ada tawaran dari Persita

Pemain 33 tahun itu mengakui, keputusan tersebut adalah langkah besar dalam karirnya. Selama ini  Agustin hanya bermain di Liga Argentina. 

“Ketika kesempatan datang untuk bergabung dengan Persita, Saya tidak ragu sedetik pun,” buka Agustin.

"Itu adalah langkah besar untuk karir saya sebagai seorang pemain profesional. Saya sangat senang bisa berada di sini," imbuhnya. 

Musim lalu, Agustin bermain untuk Club Comunicaciones di divisi kedua Liga Argentina atau Primera B Metropolitana. Dia kemudian ke tim Ungu Barat setelah direkomendasikan pelatih Alfredo Vera. 

“Saya memiliki gaya permainan yang kuat sebagai bek tengah. Saya suka berkomunikasi dan suka naik membantu serangan,” ujar Agustin. 

Pemain berkepala plontos itu sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu. Dia hanya duduk di tribun penonton saat Persita mengalahkan Persik Kediri di laga perdana Liga 1.