Bursa Transfer

Chelsea Amankan Bintang Amerika Serikat, Rival AC Milan Malah Ikut Sumringah

Selasa, 2 Agustus 2022 03:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports
Kiper Chicago Fire, Gabriel Slonina yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports
Kiper Chicago Fire, Gabriel Slonina yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports)

FOOTBALL265.COM – Kiper muda berbakat, Gabriel Slonina telah berada di London untuk tes medis usai sepakat bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hal ini pub membuat salah satu rival AC Milan ketiban untung.

Gabriel Slonina sendiri merupakan salah satu kiper bakat muda yang menjadi rebutan klub-klub top seperti, Chelsea dan Real Madrid.

Lahir di Amerika Serikat 15 Mei 2004, Gabriel Slonina yang masih berusia 18 tahun dengan tinggi 1,93 cm merupakan salah satu bakat muda terbaik.

Sejak bergabung bersama salah satu klub MLS, Chicago Fire, Gabriel Slonina berhasil menorehkan 14 clean sheets dan kebobolan sebanyak 44 kali dari 34 pertandingan.

Penampilan yang begitu mengagumkan itu telah menarik minat dari Chelsea dan Real Madrid. Tetapi pada akhirnya, Slonina memilih untuk bergabung dengan klub Liga Inggris.

Chelsea berhasil merayu Chicago Fire setelah penawaran sebesar 15 juta dollar (sekitar Rp222 miliar) mampu memikat Gabriel Slonina.

Selain itu, Slonina juga akan meneken kontrak berdurasi jangka panjang dengan Chelsea. Hanya saja ia masih akan bermain di Chicago di sisa musim sebagai pemain pinjaman.

Laporan tersebut sejatinya telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, melalui Twitternya ia mengungkapkan bahwa Gabriel Slonina saat ini sudah mendarat di London untuk tes medis.

“Gabriel Slonina saat ini berada di London untuk menjalani tes medis, dan akan menandatangani kontrak jangka panjang sebagai pemain baru Chelsea,” tulis Fabrizio.

“Kesepakatan 15 juta dollar (sekitar Rp222 miliar) termasuk bonus. Slonina akan tinggal di Chicago dengan status pinjaman hingga Januari,” sambungnya.