Liga Inggris

Kutukan Juara Community Shield di Liga Inggris dalam 5 Edisi Terakhir, Liverpool Wajib Waspada!

Selasa, 2 Agustus 2022 19:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Melihat kembali kiprah kampiun Community Shield di Liga Inggris (Premier League) dalam lima tahun terakhir, di mana Liverpool sebagai juara tahun ini harus waspada.

Liverpool belum lama ini ditahbiskan sebagai kampiun Community Shield 2022 usai mengalahkan rivalnya, Manchester City, Sabtu (30/07/22).

Dalam laga yang digelar di markas Leicester City, King Power Stadium, tersebut, Liverpool berhasil menang telak atas Man City dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Liverpool sendiri dibuka lewat sepakan jarak jauh bek kanannya, Trent Alexander-Arnold, yang gagal ditepis Ederson Moraes.

Gol tersebut pun sempat dibalas oleh Man City di babak kedua, lewat rekrutan anyarnya yang masuk sebagai pemain pengganti, Julian Alvarez.

Namun kedudukan imbang ini kemudian berubah setelah Liverpool mendapat hadiah penalti yang mampu dituntaskan Mohamed Salah di menit ke-83.

Kemenangan pun dipastikan di menit akhir pertandingan oleh rekrutan terbaru Liverpool, Darwin Nunez yang mencetak gol lewat tandukannya di menit ke-90+4.

Kemenangan 3-1 atas Man City itu mengantarkan Liverpool meraih gelar Community Shield ke-16 sepanjang sejarah berdirinya klub.

Meski baru meraih prestasi apik dengan menjuarai Community Shield, Liverpool nyatanya harus waspada menyambut Liga Inggris 2022/23.

Sebab, juara Community Shield dalam lima tahun terakhir, mayoritas punya kiprah buruk di Liga Inggris. Bagaimana kiprahnya? Berikut ulasannya.