In-depth

Membandingkan Statistik Marc Cucurella dengan 3 Bek Kiri Chelsea, Bakal Jadi Pembelian Cerdas?

Selasa, 2 Agustus 2022 18:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@cucurella3
Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3 Copyright: © Instagram@cucurella3
Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

FOOTBALL265.COM – Membandingkan statistik Marc Cucurella dengan 3 bek kiri Chelsea saat ini. Akankah dirinya menjadi pembelian tepat?

Jagat bursa transfer Inggris dikejutkan dengan aksi Chelsea yang tengah berusaha menikung Manchester City dalam perburuan bek kiri Brighton, Marc Cucurella.

Kabar ini pertama kali dibongkar oleh jurnalis Daily Mail secara eksklusif. Setelahnya, kabar ini dikonfirmasi oleh pakar transfer kenamaan, David Ornstein dan Fabrizio Romano.

Disebutkan bahwa Chelsea bersedia memenuhi permintaan Brighton untuk bek berusia 24 tahun itu, yakni mahar sebesar 50 juta poundsterling (Rp906 miliar).

Mahar tersebut menjadi mahar final dari Brighton bagi pemain terbaiknya musim lalu, yang disebut telah mengajukan permintaan transfer.

Sejatinya, Manchester City digadang-gadang akan menjadi pelabuhan terbaru Cucurella. Namun, The Cityzens enggan membayar harga yang diminta Brighton.

Pihak Man City sendiri hanya berani menawarkan mahar 40 juta poundsterling saja atau setara dengan Rp725 miliar.

Hal ini lah yang membuat Chelsea kemudian masuk untuk mencoba menikung rivalnya tersebut dalam mendatangkan Cucurella.

Kabar Chelsea ingin mendatangkan Cucurella sendiri membuat pihak pendukung The Blues bertanya-tanya. Sebab, saat ini klub asal London Barat itu masih punya tiga bek kiri pada sosok Ben Chilwell, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Namun, Chelsea tetap ngotog mendatangkan Cucurella. Sehingga muncul pertanyaan. Bagaimana kiprah bek Brighton itu bila dibandingkan dengan tiga bek The Blues saat ini?