In-depth

3 Faktor yang Mendukung Timnas Indonesia U-16 Bisa Bantai Singapura di Piala AFF U-16 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 09:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 diprediksi akan tampil menggila saat melawan Singapura di laga lanjutan Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni duel seru melawan Singapura dalam laga lanjutan babak penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (03/08/22) malam WIB.

Tuan rumah mengusung misi melanjutkan tren positif, setelah di pertandingan perdana mereka mampu meraih kemenangan saat berhadapan dengan Filipina.

Timnas Indonesia U-16 menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0 atas Filipina. Satu gol dicetak oleh pemain lawan (bunuh diri/own goal), sedangkan satunya dibuat oleh Arkhan Kaka.

Indonesia sejatinya bisa menang dengan skor lebih besar. Namun, beberapa peluang gagal mereka konversi menjadi gol ke gawang Filipina.

Sementara Singapura sendiri tampil mengecewakan di awal-awal turnamen Piala AFF U-16 2022 ini, karena di laga perdana mereka sudah menelan kekalahan memalukan.

Singapura dibantai 5-1 oleh Vietnam pada Minggu (31/07/22) kemarin. Melihat hasil tersebut, membuat pelatih Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain.

Sebab dinilainya kalau Singapura bukanlah tim kuat di grup ini, dan lebih fokus untuk menghadapi Vietnam di laga ketiga nanti.

"Ada rotasi beberapa posisi yang kita ubah karena kita juga antisipasi nanti persiapan untuk lawan Vietnam," jelas Bima.

Kendati demikian, Singapura sendiri berharap bisa tampil lebih baik dari laga pertamanya di Piala AFF U-16 2022. Hal itu diungkap oleh sang pelatih, Angel Toledano.

"Kami hanya bisa mengandalkan serangan balik," kata Toledano.

"Kami harus lebih baik di pertandingan selanjutnya, dan saya memberitahu pemain untuk tetap optimis," tandas pelatih asal Spanyol itu.

Namun demikian, Timnas Indonesia U-16 tetap difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan saat melawan Singapura di pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 ini, berikut faktor-faktor pendukungnya.