Liga Inggris

Bermain Buruk di Laga Community Shield, Sergio Aguero Khawatir Haaland Gagal di Inggris

Rabu, 3 Agustus 2022 16:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© barcelona
Kegagalan menunjukkan performa apik di ajang Community Shield, penampilan pemain Manchester City, Erling Haaland disorot oleh Sergio Aguero. Copyright: © barcelona
Kegagalan menunjukkan performa apik di ajang Community Shield, penampilan pemain Manchester City, Erling Haaland disorot oleh Sergio Aguero.

FOOTBALL265.COM – Kegagalan menunjukkan performa apik di ajang Community Shield, penampilan pemain Manchester City, Erling Haaland disorot oleh sang legenda, Sergio Aguero.

Dalam debutnya di kompetisi resmi, rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland, tidak mampu menunjukkan ketajamannya dengan menyumbangkan gol.

Hal tersebut lantas mendapat sorotan dari mantan pemain Manchester City, Sergio Kun Aguero, jelang kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dimulai.

Sebagaimana diketahui, The Cityzens mengalami kekalahan kala bertemu dengan Liverpool di ajang Community Shield, dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, Erling Haaland bermain buruk, dengan tidak menciptakan satu gol sama sekali, plus gagal membawa Manchester City meraih gelar juara Community Shield.

Satu-satunya gol dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium justru diciptakan oleh Julian Alvarez, ketika pertandingan sudah berjalan selama 70 menit.

Padahal, pemain asal Argentina tersebut baru masuk pada menit ke 59, menggantikan Riyad Mahrez yang dirasa kurang menunjukkan kontribusinya oleh Pep Guardiola.

Sementara Haaland yang didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund, dan digadang-gadang menjadi striker top, gagal menunjukkan tajinya.

Padahal bersama Die Borussien, pemain asal Norwegia itu mampu mengoleksi 29 gol, dan 8 assist dari 30 pertandingan yang dijalani pada musim 2021/22 di semua kompetisi.

Buruknya penampilan dari Erling Haaland di kompetisi debutannya itu lantas mengundang respons dari Sergio Aguero, yang juga merupakan striker legendaris The Cityzens.