Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Persib Down Usai Kalah dari Madura, Ini yang Dilakukan Robert Alberts

Rabu, 3 Agustus 2022 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Apalagi menurut Robert Alberts, kekalahan tersebut didapat skuad Maung Bandung pada pertandingan kandang perdana Liga 1 yang disaksikan langsung oleh Bobotoh.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva di babak pertama.

Kemudian, Madura United berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui Lulinha, Pedro Henrique dan Hugo Gomes. Sehingga, skor berbalik untuk keunggulan Laskar Sappe Kerab 1-3.

"Tentunya pemain down setelah kalah di kandang," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Robert Alberts menuturkan, meski kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tetapi dia bersama anak asuhnya harus segera bangkit. 

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang dan tim Persib harus segera fokus mempersiapkan diri, untuk melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

"Tapi kami harus bangkit secara mental," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Borneo FC dengan menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Pada sesi latihan tersebut, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah mulai berlatih kembali bersama tim, di antaranya Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

"Beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih. Hari ini Teja sudah ikut berlatih, Made kembali berlatih," jelas Robert Alberts.