Liga Indonesia

Teja Paku Alam dan I Made Pulih, Pelatih Persib asal Brasil Girang Bukan Main

Rabu, 3 Agustus 2022 21:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengaku senang dengan pulihnya kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan jelang pekan ketiga Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengaku senang dengan pulihnya kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan jelang pekan ketiga Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengaku senang dengan pulihnya kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan, menjelang bergulirnya pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Menurut Passos, pulihnya kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan sangat penting, karena keduanya merupakan penjaga gawang berkualitas dan berpengalaman yang dimiliki oleh Persib.

Sehingga, dengan pulihnya Teja Paku Alam dan Made Wirawan, maka kekuatan tim kebanggaan Bobotoh bakal bertambah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam sebelumnya mengalami cedera patah tulang jari, sehingga penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 itu harus absen pada turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 dan dua laga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, menurut Passos, Teja Paku Alam sudah berlatih secara normal bersamanya dalam dua pekan terakhir.

"Ya tentu saja karena sangat penting ketika kiper kami dalam kondisi yang bagus. Teja dan Made sudah kembali berlatih dan Teja sudah bersama saya selama dua pekan melakukan latihan normal," kata Passos di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Pelatih asal Brasil ini menilai, pada sesi latihan kedua penjaga gawang tersebut bisa menjalankan program yang diberikan olehnya. Sehingga, dia merasa optimis keduanya bisa segera bermain dalam waktu dekat.

Persib sendiri dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

"Latihan yang bagus, prosesnya juga bagus. Untuk Made juga. Jadi di laga selanjutnya, mereka berdua dalam kondisi bagus untuk bermain," ucapnya.