Liga Indonesia

Kepada Media Ceko, Ondrej Kudela Ungkap Sulitnya Hadapi Kemacetan Jakarta

Kamis, 4 Agustus 2022 20:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela.

FOOTBALL265.COM – Bek klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta, Ondrej Kúdela  mengungkap pengalamannya dan kesulitannya saat membela Persija Jakarta.

Ondrej Kúdela sendiri telah bermain dalam dua pertandingan di Liga 1 2022/2023. Banyak pengalaman yang Kudela rasakan selama tiba di Jakarta.

Pengalaman yang paling membuatnya terkesan kala membela Persija adalah saat ia bermain laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga melawan Persis Solo, Minggu (31/07/22).

Menurutnya, suporter di Indonesia terkhusus Persija sanga menggilai sepak bola. Pemain asal Ceko tersebut bahkan sampai takjub dengan dukungan penuh yang diberikan di stadion.

"Kami meraih kemenangan di stadion yang penuh. Basis suporter kami sangat besar. Tak bisa dipercaya dengan apa yang ditunjukkan orang-orang di sini. Sebanyak 25-30 ribu orang datang ke stadion," kata Ondrej Kúdela.

Namun, dibalik pengalaman terkesimanya akan suporter Persija, Kudela ternyata juga memiliki pengalaman lain terkait kemacetan di Jakarta.

"Tidak mudah untuk sekadar keluar jalan-jalan. ​​Lebih dari 10 juta orang tinggal di Jakarta. Makanya kita ke tempat latihan satu jam lebih awal."

Bahkan, ia mengakui adanya pelatih kiper Jan Klima yang lebih dulu berada di Jakarta membuatnya terbantu menghadapi kemacetan di Jakarta.

“Pelatih kiper Jan Klima telah bekerja di sini untuk waktu yang lama. Saya senang bahwa ada lebih banyak dari kita di sini. Michael (Krmencik) dan saya pergi berlatih bersama. Senang saya tidak sendiri di Jakarta,” ujar Ondrej Kudel dilansir dari Sport Ceskatelevize.

“Selain itu, tidak ada yang (kami) mengerti). Kami ketika sedang bermain, jadi dia meneriaki saya dan saya membunyikan klakson padanya, saya akan memberikannya. Kami saling memahami dan saya pikir itu akan menjadi lebih baik,” pungkas Ondre Kudela.

Pemain asal Ceko itu juga mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia juga harus bisa membiasakan diri dengan kota metropolitan di Indonesia yang padat seperti Jakarta.