Liga Inggris

Liverpool Ketiban Sial! Tandem Sehati Virgil van Dijk Absen di Pekan Perdana Liga Inggris

Jumat, 5 Agustus 2022 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Matthias Rietschel
Aksi Thiago (kiri) dan Ibrahima Konate (kanan) di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Aksi Thiago (kiri) dan Ibrahima Konate (kanan) di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban sial jelang berlaga di pekan perdana 2022-2023 dengan cederanya Ibrahima Konate.

Nasib sial sudah menghantui Liverpool jelang laga perdana Liga Inggris menghadapi Fulham pada Sabtu (6/8/22) malam WIB.

Laga Fulham vs Liverpool sendiri sedianya akan digelar di Stadion Craven Cottage yang merupakan kandang dari tim promosi Liga Inggris ini.

Nasib sial yang dimaksud adalah Liverpool tak akan memainkan bek tengah, Ibrahima Konate yang terkena cedera betis.

Padahal, seperti dilansir Daily Mail, Ibrahima Konate merupakan andalan Liverpool di lini belakang bersama Virgil van Dijk.

Total, pemain timnas Prancis ini mampu mengemas 29 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Akan tetapi, Ibrahima Konate dikabarkan akan diparkir karena cedera yang didapat melawan klub Prancis, Strasbourg di laga pramusim yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-0.

Ibrahima Konate nampak dua kali jatuh jelang awal babak kedua dan kemudian langsung diganti oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Saya harus absen beberapa lama, tetapi ini tak akan panjang,” ujar Ibrahima Konate dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Dalam beberapa waktu ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali bersama Liverpool dan mendukung rekan-rekan saya,” imbuh Konate.