Liga Inggris

Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Siap Datangkan Wonderkid Prancis yang Ditakuti Thomas Tuchel

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:16 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby, saat melawan Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby, saat melawan Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

FOOTBALL265.COM - Bergabungnya Moussa Diaby ke klub Liga Inggris Arsenal tampaknya menjadi kabar baik, namun tidak untuk Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Menurut But! Football Club Prancis, The Gunners sedang mempersiapkan tawaran untuk menandatangani penyerang Bayer Leverkusen itu senilai £59 juta (Rp 1 triliun).

Dengan pengeluaran sebesar £120 juta (Rp 2,1 triliun) untuk lima pemain, hanya Chelsea yang telah menghabiskan lebih banyak uang dari Arsenal musim panas ini.

Klub London Utara jelas mampu menantang The Blues dan Tottenham untuk kualifikasi Liga Champions musim ini.

Dengan Diaby di dalamnya, mereka memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk menggusur salah satu mereka dari empat besar.

Seperti yang terjadi saat ini, ada peluang bagus bahwa Emirates Stadium sudah akan mendorong tim-tim seperti Chelsea dan Spurs cukup dekat untuk finis empat besar di akhir kampanye 2022-23.

Apalagi dengan Gabriel Jesus yang mampu tampil brilian dalam serangan dan William Saliba yang solid di lini pertahanan.

Mikel Arteta dan Edu telah meningkatkan skuad mereka secara dramatis dan hanya finis satu poin di belakang Tottenham musim lalu.

Akan tetapi, Diaby bisa menjadi bagian yang hilang dari jigsaw, pemain yang tidak ingin didatangkan Arteta oleh rival London mereka.

Apa yang menghambat Arsenal musim lalu adalah soal mencetak gol.