Liga Inggris

Dibantai Brentford, Gary Neville Sindir Fisik Pemain Man United: Seperti Bocah di Bawah Umur!

Minggu, 14 Agustus 2022 12:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda klub Liga Inggris Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pascakekalahan The Red Devils kontra Brentford. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda klub Liga Inggris Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pascakekalahan The Red Devils kontra Brentford.

FOOTBALL265.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pascakekalahan The Red Devils kontra Brentford, Sabtu (13/08/22).

Garry Neville membandingkan kurangnya tinggi badan Manchester United dalam susunan pemain yang kalah 4-0 di babak pertama dari Brentford dengan menyebut "tim pria melawan tim anak di bawah umur".

Setelah peristiwa David de Gea dan Mathias Jensen yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan, Ben Mee berhasil melewati pemain baru Lisandro Martinez untuk mencetak gol ketiga.

Selanjutnya, Bryan Mbeumo menambahkan gol keempat untuk memastikan United mengalami salah satu babak pertama terburuk mereka.

Gol Mee tercipta dari tendangan sudut, yang membuat kita teringat akan catatan buruk pertahanan United dari bola mati musim lalu. Pemain Brentford memiliki postur tubuh yang tinggi dan mereka selalu memainkan keunggulan ini untuk mencetak gol.

Perawakan Martinez yang setinggi 175 cm telah menimbulkan kekhawatiran di antara para penggemar United sebelum kedatangannya. Petaka itu terwujud 30 menit setelah pertandingan berjalan.

Neville mempermasalahkan kurangnya tinggi badan dalam pemilihan tim Ten Hag dan masalah mantan klubnya tersebut dari bola mati.

"Erik ten Hag telah memilih tim [dengan pemain] terkecil yang mungkin ia pikir akan bisa mengungguli Brentford. Martinez dengan tinggi 175 cm melawan Ben Mee? Tidak ada kesempatan,” ujar Neville kepada Sky Sports.

"Kita harus berurusan dengan aspek fisik di Liga Premier dan Manchester United tidak melakukan itu. Ben Mee... itu seperti tim para pria yang melawan para pemain di bawah umur,”

"Sungguh, permainan yang kita lihat di sini adalah penghancuran untuk Manchester United. Saya mencoba memikirkan satu hal baik apa yang dilakukan Manchester United pada babak pertama dan saya tidak bisa memikirkan satu pun. Bukan umpan silang. Bukan lari. Tidak satu hal pun."