Liga Inggris

Geramnya Erik Ten Hag, Ketika Taktiknya 'Disulap' Menjadi Sampah oleh Pemain Manchester United

Minggu, 14 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT. COM - Manchester United mampu dikalahkan oleh Brentford dalam Liga Inggris 2022/23, dan membuat Erik Ten Hag angkat suara atas kekalahan tersebut.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris antara Manchester United vs Brentford, dengan skor 4-0, di kandang The Bees.

Hal tersebut membuat pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag, mengomentari penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Bahkan Erik Ten Hag, mengatakan bahwa anak asuhnya sering membuat keputusan yang salah dalam bermain melawan anak asuh Thomas Frank tadi malam.

"Mereka mengikuti instruksi saya tetapi mereka membuat keputusan yang buruk. Itulah sepak bola, ini adalah kesalahan dan kami mendapat hukuman," ujat Ten Hag dikutip dari Sky Sports.

Melansir dari media Inggris tersebut, pelatih asal Belanda itu berniat memasukkan tiga pemain agar mendapatkan tenaga baru untuk mengimbangi permainan Pontus Janson dkk.

"Saya mengganti tiga pemain, berharap bisa mengubah keadaan. Kami ingin membawa energi segar masuk,” ungkap Erik Ten Hag.

“(Namun) permainan, tidak ada yang spesifik untuk (pemain) yang kami gantikan, karena saya tidak berpikir itu semua untuk mereka."

“Anda dapat memiliki rencana, tetapi kami membuat rencana itu menjadi sampah. Ini tidak ada hubungannya dengan taktis – dua gol pertama. Ini tentang menangani bola,” tambahnya.

Hal tersebut membuat Manchester United harus puas berada di papan bawah, tepatnya peringkat 20 klasemen sementara Liga Inggris, setelah gagal menang di dua laga.