Liga Inggris

Juru Ngeles Bersabda Lagi! Usai Rumput, Klopp Sebut 'Santet' Sebabkan Liverpool Sial

Selasa, 16 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Matthias Rietschel
Jurgen Klopp klaim jika Liverpool seolah kena guna-guna karena banyaknya cedera yang mereka derita jelang lawan Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel Copyright: © REUTERS-Matthias Rietschel
Jurgen Klopp klaim jika Liverpool seolah kena guna-guna karena banyaknya cedera yang mereka derita jelang lawan Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

FOOTBALL265.COM - Jurgen Klopp kembali mengeluarkan alasan unik usai Liverpool ditaham imbang Crystal Palace 1-1 di peka kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Dengan cedera demi cedera yang melanda skuat The Reds, manajer berpaspor Jerman itu seolah merasa jika anak-anak asuhnya seolah mendapat kutukan dari sesuatu yang tidak kasat mata.

Menjamu Crystal Palace di Anfield pada Selasa (16/08/22) dini hari lalu, Liverpool tidak bisa menurunkan starting XI terbaik mereka.

Joel Matip masih harus menepi selama dua minggu sehingga Virgil van Dijka harus berduet dengan Nathaniel Phillips di jantung pertahanan.

Memang masih ada Joe Gomez yang bisa menjadi alternatif namun bek sentral internasional Inggris itu hanya cukup fit untuk tampil sebagai subtitusi.

Di lini tengah, absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson juga menjadi masalah. Akhirnya James Milner dan Harvey Elliott ditugaskan untuk menemani Fabinho.

Untuk barisan penyerang, ketiadaan Roberto Firimno membuat Klopp sangat miskin opsi. Hanya ada satu forward yang ia dudukkan di bangku cadangan yakni fabio Carvalho yang masih berusia 19 tahun dan baru tiba musim ini dari Fulham.

"Kita lihat saja nanti namun seperti Joel akan beristirahat selama dua pekan. Beberapa hari terakhir gila sekali. Banyak hal buruk yang kami lewati," beber Jurgen Klopp pasca laga.

"Seolah ada dukun yang mengusik tempat latihan kami. Yang benar saja! Setiap hari selalu saja ada pemain yang merasakan cedera,"

"Joe juga tidak bisa jadi starter namun Nat bermain cukup bagus. Bobby (Firmino) harus absen sepenuhnya dan Hendo khawatir jika dipaksa untuk bermain. Ini tidak bagus namun secara garis besar saya suka penampilan Liverpool," tambahnya lagi.