Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Bali United, Potensi Mendidih Lagi

Rabu, 17 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Bali United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Bali United (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Barito Putera menghadapi Bali United di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kamis (18/8/22).

Pertemuan Barito Putera melawan Bali United selalu menyajikan hal yang menarik, terutama setelah Stefano Cugurra menjadi bagian dari Serdadu Tridatu.

Dalam sembilan perjumpaan edisi Liga 1, Bali United sangat dominan dengan enam kemenangan, sementara Barito Putera hanya menang sekali serta dua laga lain berakhir imbang.

Namun, satu kekalahan yang terjadi di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 14 Juli 2019, tak akan dilupakan Bali United karena sebenarnya mereka digembosi.

Bali United lebih dahulu mencetak gol lewat Melvin Platje. Namun, gol itu secara mengejutkan dianulir wasit Iwan Sukoco karena dinilai telah offside, meski dalam tayangan ulang terlihat sebaliknya.

Gol Bali United kembali dianulir ketika sundulan Willian Pacheco membobol gawang Barito Putera pada akhir babak kedua. Iwan Sukoco membatalkannya karena menilai sudah ada pelanggaran terlebih dulu.

Yang lebih menarik, gol Barito Putera dicetak Rafael Silva menit ke-81. Dalam tayangan ulang justru kedapatan dalam posisi offside saat menyundul bola, tapi ternyata gol tetap disahkan Iwan Sukoco.

Sejak saat itu, pertemuan kedua tim selalu panas. Bali United sempat membalas kekalahan menyakitkan dengan menang 2-1 di Banjarmasin pada Liga 1 2020, namun kompetisi tak dilanjutkan.

Kemudian pada Liga 1 2021-2022, manajer Barito Putera, Mundari Karya, marah besar setelah laga. Bukan karena timnya kalah 1-2, tapi Mundari mendengar Stefano Cugurra melontarkan ungkapan kasar bahasa Portugis, "filha da puta" alias brengsek, berulang kali.

Kini, menarik menantikan apakah laga panas akan tersaji lagi antara Barito Putera melawan Bali United. Kedua tim pasti akan bermain ngotot karena sama-sama butuh poin.

Bali United yang dijagokan juara baru memiliki enam poin dari empat laga. Sementara Barito Putera baru menang sekali dan sudah tiga kali kalah. 

Mereka harus menang untuk mengejar Borneo FC, PSM Makassar, Madura United, dan Persikabo 1973 yang ada di posisi teratas Liga 1 2022-2023.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Lutfi Kamal; Mike Ott, Rafinha, Ambrizal Umanailo; Rafael Silva
Pelatih: Dejan Antonic

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra