Liga Indonesia

Dewa United Bertekad Hentikan Tren Positif Madura United di Liga 1

Jumat, 19 Agustus 2022 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, bicara mengenai kekuatan Madura United yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kelima kompetisi Liga 1. Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, bicara mengenai kekuatan Madura United yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kelima kompetisi Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar, bicara mengenai kekuatan Madura United yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (19/08/22).

Menurut Nilmaizar, Madura United merupakan salah satu tim berkualitas dan saat ini penampilan sedang meningkat. Dari empat pertandingan yang dilakoni, tim berjuluk Sape Kerrab itu berhasil meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang.

Hasil imbang tersebut, didapat Madura United pada pertandingan tandang pekan keempat Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/08/22).

Hasil tersebut, membuat Madura United hingga memasuki pekan keempat belum terkalahkan dan saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 poin.

"Madura sekarang lagi bagus ya, terakhir dia main 2-2 lawan Persebaya, artinya secara permainan, secara taktikal strategi, mereka cukup berjalan di on the track," kata Nilmaizar saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (18/08/22).

Pelatih berusia 52 tahun ini menambahkan, akan mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, sehingga pada pertandingan nanti dia bisa menerapkan strategi yang tepat, agar pasukannya bisa tampil maksimal.

"Mudah-mudahan, kekuatan dan kelebihan mereka ini bisa kita pelajari dan bisa kita manfaatkan untuk keuntungan kita," ucap Nilmaizar.

Selain itu, Nilmaizar menargetkan poin penuh pada pertandingan nanti, agar Dewa United bisa melanjutkan tren positif sekaligus mengehentikan catatan positif Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

Untuk itu, Nil Maizar mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

"Jadi dengan mereka tidak terkalahkan, mudah-mudahan kita bisa menjadi satu yang bisa membuat mereka kaget dengan cara bermain kita," tegas Nilmaizar.

Sementara itu, menjelang pertandingan tersebut, Nilmaizar memastikan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap untuk menghadapi Madura United pada pekan kelima kompetisi Liga 1.

Selain itu, pertandingan tersebut, tim Dewa United bisa menurunkan skuad terbaiknya, lantaran pemain yang dibawa ke Madura tidak ada yang mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

Selain itu Nilmaizar menuturkan, satu hari menjelang pertandingan pekan kelima Liga 1 kondisi anak asuhnya dalam keadaan bugar setelah menempuh perjalanan dari Tangerang ke Madura.