Liga Indonesia

Posisinya Bakal 'Digeser' Luis Milla, Ini Respons Caretaker Pelatih Persib

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker Persib Bandung, Budiman, memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla yang akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker Persib Bandung, Budiman, memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla yang akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Caretaker Persib Bandung, Budiman, memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla yang akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sebagai informasi, Persib resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan Persib, disampaikan melalui akun media sosial klub @persib, Selasa (19/08/22) sore. 

Dalam postingannya, Persib mengunggah video dan foto-foto Luis Milla diantaranya saat bersamaan gelandang Persib, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuat Maung Bandung mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.

Selain itu, dalam keterangan unggahannya, Persib menuliskan "Indonesia, your Señor is back Bienvenido @luismillacoach," tulisnya.

Menurut Budiman, dengan bergabungnya Luis Milla, maka tugasnya sebagai caretaker berakhir dan posisi pelatih akan diisi oleh Luis Milla, sehingga kemungkinan besar dia akan mengisi lagi posisi asisten pelatih.

"Kalau saya, karena ada Luis Milla, kembali ke semula mungkin menjadi asisten kalau masih dipercaya, kalau tidak bisa mengikuti arus saja," kata Budiman, Jumat (19/08/22).

Budiman, menuturkan saat mendapat tugas mengisi sementara posisi pelatih, dia berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih enam poin dari dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang dan menaklukkan tuan rumah PSS Sleman,0-1.

"Gak masalah buat saya. Karena saya sudah memberikan yang terbaik buat tim di 2 pertandingan," ucap mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini.