Liga Indonesia

Rasiman Bicara Posisi Caretaker Persis Solo dan Peluang Kalahkan Madura United

Senin, 22 Agustus 2022 20:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Pelatih asal Banjarnegara, Rasiman, menyatakan kesiapannya menjadi caretaker Persis Solo. Tugas pertama saat bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/08/22), ingin diwujudkan jadi tiga poin.

Persis Solo menjadi tim ketiga di Liga 1 2022/2023 yang melakukan pergantian pelatih. Keputusan Jacksen Ferreira Tiago untuk mundur membuat sosok nahkoda baru harus dicari.

Untuk sementara ini, Persis Solo pilih mengangkat Rasiman sebagai caretaker tim senior. Sebelum mengemban jabatan ini, Rasiman menjadi pelatih kepala tim Persis Youth.

Jabatan ini bukan perkara mudah bagi Rasiman. Ayah kandung Syahrian Abimanyu ini hanya memiliki dua sesi latihan untuk mempersiapkan tim melawan Madura United.

Latihan perdana sudah dijalani Rasiman di Lapangan Kottabarat Solo, Minggu (21/08/22). Rasiman mengatakan tugasnya tinggal melanjutkan apa yang telah dilakukan Jacksen Tiago.

"Ketika tim ini sudah membaik penampilannya, harapannya bisa menguatkan lagi tim yang sudah ada, yang selama ini mungkin ada yang perlu ditingkatkan lagi," kata Rasiman usai latihan.

Rasiman menuturkan, tugasnya menjadi sedikit lebih mudah setelah apa yang dilakukan Jacksen Tiago bersama staf kepelatihannya.

"Saya respect sama coach Jacksen dan coach Eko yang sudah membangun pondasi dengan baik, jadi mempermudah kelanjutan tugas saya disini, untuk menambah intensitas di pertandingan. Mudah-mudahan apa yang saya inginkan bisa tercapai," tutur Rasiman.