In-depth

Para Pahlawan Jadi Pesakitan, 3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Memalukan Chelsea dari Leeds United

Senin, 22 Agustus 2022 08:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan Chelsea dari Leeds United di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23, Minggu (21/08/22).

Chelsea harus menelan pil pahit di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23, usai takluk 0-3 dalam lawatannya ke markas Leeds United, Elland Road.

Kekalahan Chelsea telah nampak sejak babak pertama dimainkan, kala Brendan Aaronson mampu mencetak gol pembuka di laga ini.

Aaronson mampu mencetak golnya memanfaatkan Pressing ketat ke arah Edouard Mendy. Kiper Chelsea itu pun melakukan blunder fatal sehingga gol pertama tercipta di laga ini.

Blunder tersebut pun membuat permainan Chelsea menjadi kacau. Hingga akhirnya empat menit berselang, Leeds mampu menggandakan keunggulan.

Kali ini lewat sang penyerang, Rodrigo Moreno. Ia mampu mencetak golnya di menit ke-37 memanfaatkan situasi bola mati.

Keunggulan 2-0 Leeds ini pun coba dikejar Chelsea. Namun The Blues tak bisa menembus pertahanan rapat The Whites yang bermain Compact.

Alhasil kesulitan Chelsea ini kemudian membuat Leeds menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Jack Harrison di menit ke-69.

Saat mengejar ketertinggalan, Chelsea malah harus rela bermain dengan 10 orang, usai Kalidou Koulibaly di kartu merah di menit ke-84.

Di laga ini, ada 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Chelsea dari Leeds United. Siapa saja pemain tersebut?