Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Akui 'Blunder' Strategi saat RANS Dibantai Persija di Liga 1

Senin, 22 Agustus 2022 12:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rans Nusantara FC
RANS Nusantara FC menelan kekalahan telak dari Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 2022/23, Rahmad Darmawan pun buka suara.  Foto: Rans Nusantara FC Copyright: © Rans Nusantara FC
RANS Nusantara FC menelan kekalahan telak dari Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 2022/23, Rahmad Darmawan pun buka suara. Foto: Rans Nusantara FC

FOOTBALL265.COM - RANS Nusantara FC menelan kekalahan telak dari Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 2022/23. Tim promosi itu kebobolan tiga gol tanpa balas pada laga Sabtu (20/08/22) malam di Stadion Pakansari, Kab. Bogor. 

Pada babak pertama, skuad asuhan Rahmad Darmawan sudah diberondong tiga gol tanpa ampun oleh Persija. Masing-masing gol dicetak Hanno Behrens (14') dan Abdulla Yusuf (37' dan 40'). 

Tim asuhan Rahmad Darmawan mencoba bangkit pada babak kedua. Beberapa peluang emas didapatkan, tapi masih mampu dihalau kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. 

Rahmad Darmawan secara terbuka mengatakan salah menerapkan taktik dan strategi, terutama pada babak pertama. Hal itu membuat lini tengah RANS kalah saing dengan tim Macan Kemayoran. 

Tapi, dia tetap apresiasi kerja keras pemain, terutama penampilan pada babak kedua yang berubah drastis. 

"Pertama selamat buat Persija atas raihan tiga poinnya, mereka bermain dengan baik. Terima kasih juga buat pemain RANS yang sudah memperbaiki kesalahan babak pertama," kata coach RD. 

"Pilihan yang salah, untuk pertama kali kami bermain dengan dua striker, jadi kita kalah di area tengah yang buat kami kesulitan". 

"Saya baru bisa mengubah pada babak kedua dan ini kesalahan saya. Tapi saya senang pemain masih berusaha," katanya. 

Hal senada juga dikatakan bek sayap RANS, Alfin Tuasalamony. Dia menilai timnya masih harus beradaptasi, karena baru di laga kemarin mereka bermain dengan dua striker. 

"Ada sedikit risiko yang harus diambil dalam sepak bola. Kami baru ini pakai dua striker, kami juga kebobolan di babak pertama dan baru memperbaiki di babak kedua," ujarnya. 

"Ke depannya kami akan berusaha bermain lebih baik lagi," sambung eks Madura United itu. 

Kekalahan dari Persija Jakarta jadi yang ketiga bagi RANS di Liga 1 2022/23, bahkan secara beruntun. Sebelumnya, tim milik Raffi Ahmad ini takluk dari Bali United dan PSM Makassar.

RANS Nusantara FC kini tempati peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022 atau zona degradasi. Runner-up Liga 2 musim lalu itu kumpulkan dua poin dari lima pertandingan.