Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Persis Solo vs Madura United: Kebangkitan Laskar Sambernyawa Diuji Sang Pemuncak

Selasa, 23 Agustus 2022 08:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Selasa (23/08/22), dimana partai antara Persis Solo vs Madura United ikut digelar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Selasa (23/08/22), dimana partai antara Persis Solo vs Madura United ikut digelar.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah jadwal Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Selasa (23/08/22), dimana partai antara Persis Solo vs Madura United ikut digelar.

Persis Solo dalam suasana bagus meski baru saja ditinggal mundur pelatih Jacksen F. Tiago. Kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0 benar-benar jadi pelecut semangat untuk Laskar Sambernyawa meninggalkan papan bawah.

Misi tiga poin diusung saat menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Madura United. Kemenangan bisa membuka jalan Persis Solo meramaikan persaingan musim ini.

Fernando Rodriguez Ortega menjadi andalan dalam menjebol gawang lawan. Golnya ke gawang Bhayangkara FC menambah motivasi eks Johor Darul Takzim untuk terus meraih hasil maksimal.

Rodriguez juga akan mendapat sokongan dari Alexis Messidoro dan Ryo Matsumura. Dua sosok ini mulai menurunkan egonya untuk berputar-putar membawa bola sendirian. Distribusi bola dari keduanya sudah lancar saat lawan Bhayangkara FC.

Kini yang menjadi tantangan adalah sistem bertahan. Ketika clean sheet sudah berhasil dilakukan lawan Bhayangkara FC, Persis Solo harus bisa melakukan hal sama jika ingin mendapatkan tiga poin.

Namun, membuat Madura United tak mencetak gol merupakan pekerjaan yang tak mudah. Penyerang asal Brasil, Lulinha, sedang onfire dengan catatan enam gol dari lima pertandingan pertamanya untuk Laskar Sapeh Kerrab.

Top skor Copa America U-17 2007 ini bukan kerja sendirian. Ia mendapat pasokan bola yang matang dari rekan-rekannya, terutama Jaja dan Esteban Vizcarra.

Ketika Persis Solo ingin membuat Madura United mandul, mereka tak sekadar mematikan Lulinha, namun juga sosok-sosok di belakangnya.

Yang tak boleh dilupakan adalah Madura United punya Beto Goncalves. Musim lalu, Beto turut berjasa membawa Persis Solo juara Liga 2 2021. Kini, dia datang ke Stadion Manahan dengan misi mencetak gol untuk Madura United.