Liga Indonesia

4 Pemain Garuda Select 2 yang Terjun ke Liga 2, Ada Bocah Ajaib yang Gemparkan Inggris

Rabu, 24 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Garuda Select
Skuat Garuda Select angkatan 2 di Inggris. Copyright: © Media Garuda Select
Skuat Garuda Select angkatan 2 di Inggris.

FOOTBALL265.COM - Setidaknya ada empat pemain jebolan Garuda Select 2 yang kini memutuskan terjun ke Liga 2, termasuk sang bocah ajaib, Fernando Pamungkas.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Inggris. Pada tahun 2022 ini, program akan segera bergulir untuk musim kelima.

Pemain Garuda Select jilid pertama sudah mendapat tempat di tim senior, demikian pula beberapa pemain jilid kedua, yang rata-rata kelahiran tahun 2003 (19 tahun).

Pemain Garuda Select 2 memiliki lebih banyak pengalaman, karena tak hanya berlatih di Inggris, tetapi juga sempat berlatih dan uji coba melawan tim Italia.

Namun, berdasarkan pantauan INDOSPORT, ada empat pemain jebolan Garuda Select 2, yang berangkat ke Inggris pada tahun 2019, tetapi kini terjun ke kompetisi Liga 2 2022.

1. Dodi Irawan

Dodi Irawan berhasil lolos seleksi Garuda Select 2 tahun 2019, ketika ia membela Akademi Perseru Badak Lampung FC.

Dodi Irawan selalu menjadi andalan di lini pertahanan Garuda Select, baik saat main di Inggris maupun di Italia. Sepulangnya ke Indonesia, ia dikontrak Bhayangkara FC.

Namun, Dodi Irawan tak kunjung mendapat jam terbang di tim senior Bhayangkara FC. Pasalnya, skuat sudah mulai padu ketika musim lalu diracik oleh Paul Munster. 

Musim ini pun, ketika Widodo C. Putro mengambil alih mandat kepelatihan, Dodi Irawan tak menjadi pilihan. Alhasil, ia pun memilih hijrah ke PSMS Medan di Liga 2.

Dodi Irawan berjumpa pemain jebolan Garuda Select jilid 1 yang juga dipastikan merapat ke PSMS Medan jelang kick off Liga 2 2022, yaitu Sandi Arta Samosir.