Liga Indonesia

Sayangkan Banyak Peluang Terbuang, Caretaker Persib Siap 'Jadi Bemper' Usai Digasak Bali United

Rabu, 24 Agustus 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah kalah 2-3 dari Bali United dan caretaker Budiman siap tanggung jawab. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah kalah 2-3 dari Bali United dan caretaker Budiman siap tanggung jawab.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah kalah 2-3 dari Bali United pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Tiga gol Bali United pada pertandingan tersebut dicetak oleh Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Rahmat. Sedangkan dua gol Persib, dicetak oleh David da Silva (p) dan Erwin Ramdani.

Setelah pertandingan, caretaker pelatih Persib, Budiman menyampaikan selamat kepada Bali United yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Terima kasih, yang pertama saya ucapkan selamat bagi Bali United yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Mantan pelatih Persib U-19 ini menyatakan, kekalahan pada pertandingan kandang tersebut merupakan tanggung jawabnya. Pasalnya, pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan dinilai sudah bermain penuh motivasi dan bekerja keras untuk bisa mengamankan poin, tetapi hasil akhir tidak sesuai dengan harapan.

"Dan kekalahan ini adalah tanggung jawab saya, pemain sudah melakukan permainan yang cukup bagus, mereka kerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola," ungkapnya.

Budiman menilai, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung memiliki banyak peluang terutama pada babak kedua, namun tim kebanggaan Bobotoh tidak beruntung sehingga tidak ada gol tambahan bagi timnya.

"Walaupun banyak menyerang dan banyak peluang cetak gol tapi mungkin dewi fortuna belum berpihak pada kita," ujarnya.