Liga Inggris

Cari Pesaing David de Gea, Manchester United PDKT dengan Kiper Rival Liga Inggris

Kamis, 25 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, cari pesaing David De Gea dengan dekati kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, cari pesaing David De Gea dengan dekati kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, cari pesaing David de Gea dengan dekati kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Diketahui, Manchester United sedang berada dalam tren buruk belakangan ini. Pasalnya, mereka sempat menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Kegagalan tersebut menjadikannya sebagai klub penghuni jurang degradasi hingga pada pekan kedua Liga Inggris berjalan.

Pada laga kedua, diremukkannya Setan Merah oleh Brentford dengan skor 4-0 ini tidak lepas dari blunder fatal kiper utama mereka, David de Gea.

Bagaimana tidak? Kiper asal Spanyol tersebut membuat dua blunder yang berujung gol untuk tim tuan rumah. Pertama, De Gea gagal menangkap dengan sempurna tendangan Da Silva dari luar kotak penalti sehingga bola mengalir masuk ke gawangnya.

Blunder kedua tercipta saat kiper paling senior di Manchester United itu salah memberikan umpan kepada Christian Eriksen yang tengah dijaga ketat oleh mantan rekannya.

Alhasil, pemain Brentford berhasil merebut bola dari kaki pemain asal Denmark itu, kemudian dengan gampangnya ia menjebloskan bola ke gawang eks kiper Atletico Madrid itu.

Kendati De Gea bermain cukup apik pada laga kontra Liverpool, hal ini tak menghentikan Erik ten Hag untuk mencarikan pesaingnya setelah Dean Henderson hengkang ke Nottingham Forest dengan status sebagai pemain pinjaman.

Di sisi lain, Tom Heaton bisa dibilang bukanlah kiper yang mempunyai kualitas hampir sepadan apalagi setara dengan David de Gea sehingga Erik ten Hag memburu kiper baru.

Beberapa kiper masuk dalam radar Man United, salah satunya adalah penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka.