Liga Indonesia

Rekor Unbeatable di Liga 1 Terhenti, Pelath Madura United Salahkan 2 Faktor Ini

Kamis, 25 Agustus 2022 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Rekor mentereng Madura United yang belum terkalahkan di Liga 1 akhirnya runtuh saat melawan Persis Solo, sang pelatih pun buka suara. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Rekor mentereng Madura United yang belum terkalahkan di Liga 1 akhirnya runtuh saat melawan Persis Solo, sang pelatih pun buka suara. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Rekor mentereng Madura United yang belum terkalahkan di Liga 1 akhirnya runtuh saat melawan Persis Solo pada pekan ke-6 di Stadion Manahan, Selasa (23/08/22). 

Ya, tim asuhan Fabio Araujo Lefundes itu akhirnya merasakan kekalahan pertama kalinya. Padahal pada lima laga sebelumnya, mereka menyapunya dengan 13 poin.

Gol tunggal Alexis Messidoro pada menit 80 menjadi pencoreng statistik ciamik Madura United itu. Sebelumnya, mereka 4 kali menang dan 1 kali imbang sebelum ke Solo.

Gol pada 10 menit akhir itu jelas sangat mengecewakan Madura United. Lantaran sepanjang laga, Beto Goncalves dkk bermain tak kalah ofensif dibanding Persis Solo.

"Sebenarnya saya sudah cukup puas jika mampu mengambil satu poin di sini," bilang pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, ketika sesi post-match press conferrence.

"Tetapi kami ingin meraih hasil lebih dari sekadar imbang. Meski kemudian kami gagal mencapainya," dia menambahkan.

Faktor pertama yang membuat Madura United buyar dalam skema permainan adalah cederanya Luiz Marcelo Morais alias Lulinha.

Winger asal Brasil itu menepi lebih cepat pada menit 16' dan digantikan Slamet Nur Cahyo. Madura United kesulitan mengembangkan skema tanpa top skorer tim dengan 6 gol itu.

"Sangat sulit melakukan pergantian pemain pada awal pertandingan. Karena strategi kami sudah direncanakan seperti itu," ulas Lefundes.

"Kami juga belum tahu bagaimana perkembangan (cedera Lulinha), apakah bahaya atau tidak," eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut menambahkan.