Liga Indonesia

Kode Keras! Dejan Out, Barito Putera Datangkan Eks Pelatih Timnas Korea dan Thailand?

Minggu, 28 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima, mantan pelatih Timnas Thailand yang dirumorkan merapat ke Barito Putera di Liga 1 2022. Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima, mantan pelatih Timnas Thailand yang dirumorkan merapat ke Barito Putera di Liga 1 2022.

FOOTBALL265.COM - Gantikan Dejan Antonic, benarkah Barito Putera mendatangkan eks pelatih Timnas Korea Selatan dan Thailand, Alexandre da Gama Lima, untuk Liga 1 Indonesia 2022-2023?

Diketahui, Barito Putera telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Serbia, Dejan Antonic pada Kamis (25/8/22), tepat di pekan keenam Liga 1 2022.

Berakhirnya kerja sama ini, diketahui tidak lepas dari menurunnya penampilan Laskar Antasari di lima laga awal kompetisi Liga 1.

Rizky Pora dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan atas Borneo FC, namun empat laga sisa berakhir kalah, termasuk kekalahan telak 8-0 dari Madura United.

Manajer Barito Putera, Ikhsan Kamil turut angkat suara. Menurutnya, pemecatan Dejan Antonic adalah langkah terbaik.

"Keputusan itu adalah hasil kesepakatan kita bersama dan Coach Dejan, tidak ada permasalahan apapun, termasuk dengan pemain," ucap Ikhsan melalui rilis resmi.

Menurut sang manajer, perpisahan dengan pelatih atau pemain merupakan hal yang biasa dalam sebuah klub sepak bola. 

"Pilihan mengakhiri kerja sama itu pasti soal prestasi, kita tahu posisi Barito saat ini ada di dasar klasemen," lanjut Ikhsan lagi. 

"Kita doakan Coach Dejan selalu sukses dalam karier, dan kita menganggap Coach Dejan sebagai keluarga besar Barito Putera," tambah Ikhsan via rilisnya.

Namun, tak butuh waktu lama, manajemen Barito dirumorkan akan segera merilis sosok pelatih asing yang tidak kalah pamor, yaitu Alexandre da Gama Lima asal Brasil.