In-depth

Fakta-Fakta Mencengangkan nan Ajaib Liverpool Usai Ngamuk 9-0 di Liga Inggris

Minggu, 28 Agustus 2022 12:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Peter Powell
Liverpool menang besar dengan skor 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Foto: REUTERS-Peter Powell. Copyright: © REUTERS-Peter Powell
Liverpool menang besar dengan skor 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Foto: REUTERS-Peter Powell.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja memenangkan laga melawan Bournemouth dengan skor bombastis, 9-0.

Ya, anak-anak asuh Jurgen Klopp menggila bak ingin ‘balas dendam’ atas penampilan kurang impresif mereka di tiga pertandingan sebelumnya.

Untuk diingat kembali, Liverpool yang berstatus runner-up 2021-2022 tampil terseok-seok musim ini usai gagal mencatatkan satu pun kemenangan di tiga matchday yang sudah digelar.

Mereka awalnya bermain imbang melawan Fulham dan Crystal Palace, namun saat matchday ketiga justru dipermalukan Manchester United meski dengan skor tipis 1-2.

Bahkan saat itu, Mohamed Salah yang menorehkan satu gol jelang berkahirnya babak kedua nampak tidak dapat berbuat banyak lantaran mendapat kawalan dari Tyrell Malacia.

Di sisi lain, The Reds juga sedang kehilangan sejumlah pemain karena cedera, ditambah masalah yang dibuat rekrutan anyarnya, Darwin Nunez.

Mantan pemain Benfica tersebut diganjar larangan bermain usai terkena hukuman kartu merah di pertandingan melawan Crystal Palace.

Ia pun hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya ditekuk Manchester United pekan lalu, namun tidak ketinggalan menikmati pesta gol The Reds semalam melawan Bournemouth.

Hasil mengesankan yang ditorehkan para pemain Jurgen Klopp dengan skor 9-0 ini bak membungkam nada sumbang publik dan para penikmat sepak bola.

Lantas, fakta-fakta hebat nan ajaib apa yang berhasil dicatatkan Liverpool setelah menang besar atas Bournemouth di Liga Inggris semalam? Berikut beberapa di antaranya.