Bola Internasional

Absen dari TC Timnas U-19, Anak Asuh Legenda Chelsea Alami Cedera Serius dan Naik Meja Operasi

Senin, 29 Agustus 2022 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Gelandang Dewa United, Subhan Fajri terpaksa absen dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena cedera. Dia sudah absen di empat laga terakhir timnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Gelandang Dewa United, Subhan Fajri terpaksa absen dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena cedera. Dia sudah absen di empat laga terakhir timnya. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Gelandang Dewa United, Subhan Fajri terpaksa absen dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena cedera. Dia sudah absen di empat laga terakhir tim Tangsel Warrior.

Subhan memang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Menurut dokter tim Dewa United, Hendro Irawan, cedera yang dialami Subhan cukup serius. Pemain asal Aceh itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang didapat saat sesi latihan.

Kondisi itu mengharuskan Subhan naik meja operasi. Dia dijadwalkan mulai dirawat pada awal bulan depan. 

"Subhan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat sesi game internal bersama tim. Situasi ini membuat dia harus menjalani operasi," kata Dokter Hendro Irawan dalam rilis klub.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan klub dan rencananya tindakan operasi akan dilakukan pada awal bulan depan," sambungnya.

Cedera ACL dikenal sebagai salah satu mimpi buruk bagi pesepak bola. Pasalnya, cedera yang membekap salah satu bagian ligamen lutut itu memakan waktu berbulan-bulan untuk proses penyembuhan.

Saat ini, Subhan diberikan waktu untuk pulang ke Aceh untuk bertemu keluarganya. Jebolan Garuda Select asuhan legenda Chelsea, Dennis Wise itu akan kembali ke Tangerang pada awal bulan September untuk menjalani operasi.

Posisi Subhan Fajri di Timnas U-19 pun digantikan pemain lain. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.