Liga Indonesia

Diimbangi PSIM di Laga Perdana Liga 2, Pelatih Persikab Kecewa Berat

Selasa, 30 Agustus 2022 16:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung tidak puas usai berbagi poin pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022/23 menghadapi PSIM Yogyakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung tidak puas usai berbagi poin pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022/23 menghadapi PSIM Yogyakarta.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persikab Kabupaten Bandung tidak puas usai berbagi poin pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022/23 menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22).

Pada pertandingan tersebut, Persikab sempat tertinggal lebih dulu 0-1 melalui gol Aditya Putra Dewa, tetapi tim berjuluk Dalem Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Malik Prayitno menjadi 1-1.

Setelah pertandingan, pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, mengaku kecewa dengan hasil akhir. Pasalnya, pada kesempatan tersebut Laskar Dalem Bandung gagal memanfaatkan peluang meraih kemenangan di kandang.

Padahal menurutnya, pada pertandingan pembuka kompetisi Liga 2 2022-2023, Persikab seharusnya bisa memanfaatkan posisinya sebagai tuan rumah.

Meski kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022-2023, Stefan Rullin Keeltjes tetap memuji penampilan anak asuhnya. Pasalnya, mayoritas pemain Persikab musim ini masih muda dan sebelumnya bermain di Liga 3.

Selain itu, dia juga merasa optimistis ke depannya anak asuhnya bisa berkembang dan tampil lebih baik lagi, serta bisa mendapatkan hasil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 2 2022-2023.

"Persikab ini kan banyak pemain muda, rata-rata kemarin main di Liga 3, nah ini pengalaman mereka main di Liga 2," kata Stefan Rullin Keeltjes saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

"Secara skor enggak puas, karena kita enggak bisa memanfaatkan main di kandang, tapi secara permainan saya yakin anak-anak ke depan akan berkembang," jelas Stefan Rullin Keeltjes.

Pada pertandingan tersebut, anak asuhnya memiliki banyak peluang, namun dari sekian banyak hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol. Hal itu, menjadi salah satu bahan evaluasinya, agar pada laga selanjutnya pasukannya bisa tampil lebih baik lagi.

"Evaluasi dari tengah ke depan, jadi kita kurang bisa memaksimalkan peluang," jelas Stefan.