Liga Indonesia

Liga 1: Tak Pedulikan Puncak Klasemen, Madura United Santai Kumpulkan Poin

Selasa, 30 Agustus 2022 16:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Madura United tengah diiringi dengan segala puja puji atas performa menawan mereka sepanjang tujuh pekan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 berjalan.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu sempat menguasai puncak klasemen Liga 1 selama lima pekan, menyusul status tak terkalahkan.

Namun, belakangan Madura United melorot ke posisi kedua. Perolehan 16 poin mereka disalip oleh Borneo FC yang mengumpulkan 18 poin.

Situasi ini pun sama sekali tak membuat pelatih Fabio Araujo Lefundes kecewa. Toh posisi puncak klasemen bukanlah target utama Madura United.

"Menjadi pemuncak klasemen, merupakan sebuah bonus dari setiap hasil bagus yang kami dapat," kata Fabio Lefundes usai mengalahkan Persikabo, Sabtu (27/8/22).

Seusai kemenangan itu, Madura United kembali ke puncak klasemen, namun kemudian digeser oleh Borneo FC yang sukses mengalahkan Persis Solo 2-1.

"Lagipula, kami juga tidak terlalu memikirkan posisi di klasemen pada setiap pekan kompetisi," tambah pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Yang paling penting bagi Madura United adalah bagaimana caranya untuk selalu konsisten menata fokus pada setiap laga yang dihadapi. Setiap laga memiliki tantangan berbeda, bukan sekedar mengacu kepada peluang menguasai puncak klasemen Liga 1.

"Kami harus fokus dalam setiap laga karena ibarat pertandingan final, jadi harus kami menangi satu per satu," ungkap Fabio Lefundes.