Liga Indonesia

Luis Milla Tak Dampingi Persib Saat Takluk 1-5 dari PSM, Ada Apa?

Selasa, 30 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, tidak mendampingi timnya di bench saat pertandingan pekan ketujuh Liga 1 lawan PSM. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, tidak mendampingi timnya di bench saat pertandingan pekan ketujuh Liga 1 lawan PSM.

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, tidak mendampingi timnya di bench saat pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar, Senin (29/08/22) malam.

Padahal pelatih asal Spanyol tersebut, ikut berangkat ke Parepare bersama rombongan tim dan memimpin latihan skuat Maung Bandung satu hari sebelumnya.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, kembali dipimpin oleh Budiman yang sebelumnya menjadi caretaker pelatih.

Budiman, membeberkan alasan Luis Milla belum berada di bench pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tidak bisa memimpin langsung tim langganan kondisi kesehatannya.

"Coach Luis Milla agak kurang sehat, jadi tidak bisa mendampingi di banch," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan.

Budiman menegaskan, tidak hadirnya Luis Milla di bench bukan alasan kekalahan tim Persib pada pertandingan yang disaksikan ribuan suporter tersebut.

Menurutnya, kekalahan yang didapat Persib pada pertandingan tersebut disebabkan mental bertanding anak asuhnya yang menurun, setelah PSM mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Yakob Sayuri.

Sebagai informasi, pada pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor telak 5-1.

Lima gol PSM pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Yakob Sayuri (2', 50'), M Ramadhan Sananta (44', 18'), Willem Jan Pluim (64'). Sedangkan gol tunggal Persib dalam laga tersebut, dicetak oleh Marc Klok saat memasuki menit 31.

"Tidak (mempengaruhi), kekalahan ini karena pemain down karena gol cepat," jelas Budiman.