In-depth

Ini Alasan Aston Villa Jangan Dulu Pecat Steven Gerrard, Guardiola dan Klopp Jadi Contoh

Rabu, 31 Agustus 2022 23:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, sebaiknya tidak gegabah maupun terburu-buru memecat Steven Gerrard.

Bahkan, legenda Liverpool yakni Robbie Fowler melihat masih ada potensi dalam diri mantan rekan sejawatnya itu sebagai juru taktik sebuah tim.

Hanya saja, penampilan Aston Villa awal musim 2022-2023 bisa dibilang cukup jauh dari ekspektasi, di mana mereka sudah mengalami tiga kali kekalahan di liga.

Sampai tulisan ini dibuat, tim kesayangan Pangeran William ini bercokol di peringkat 16 klasemen Liga Inggris dengan 3 poin.

Ya, hanya satu kemenangan yang berhasil mereka gondol di 4 matchday perdananya. Adalah Everton yang menjadi korban The Villas pada 13 Agustus lalu.

Dengan situasi yang sedang kurang apik ini, mereka justru dihadapkan pada lawan super berat untuk matchday kelima yakni Arsenal.

Bagaimana tidak? The Gunners menjadi satu-satunya tim dengan kemenangan sempurna di awal Liga Inggris 2022-2023.

Mereka telah mengumpulkan 12 poin dari 4 laga. Bahkan, Manchester City sang juara musim lalu pun harus takluk di peringkat kedua.

Kondisi Aston Villa yang sedang terseok-seok ini pun memunculkan desas-desus tentang masa depan Steven Gerrard sebagai manajer tim.

Padahal, ia baru kembali ke Liga Inggris dan menerima pinangan Aston Villa pada November 2021 lalu, usai tampil luar biasa bersama Rangers.