Bursa Transfer

Sesuai Sabda Joan Laporta, Barcelona Bakal Gembosi Lini Pertahanan Chelsea

Rabu, 31 Agustus 2022 12:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Presiden klub Liga Italia (La Liga), Barcelona, yakni Joan Laporta, menjamin klubnya bakal menggembosi lini pertahanan Chelsea dengan mendatangkan Marcos Alonso.

Niat tersebut pun bisa dibilang cukup mengherankan, mengingat Barcelona bisa dibilang bokek saat ini.

Banyak pencinta sepak bola pun yang masih terheran-heran bagaimana Barcelona bisa jor-joran belanja banyak pemain di bursa transfer musim panas ini padahal masih terlilit utang.

Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol itu sudah membeli Raphinha dengan mahar sekitar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,040 triliun).

Tidak cukup sampai di situ, Barcelona masih bisa memboyong Robert Lewandowski dengan harga 50 juta poundsteling (Rp867 miliar), yang tentu saja menimbulkan tanda tanya besar dari mana Laporta mendapatkan uang sedemikian banyak.

Bahkan, Barcelona pun harus menarik pengungkit ekonomi keempatnya supaya bisa mendaftarkan enam dari tujuh pemain barunya ke Liga Spanyol.

Terlebih lagi, mantan klub Lionel Messi itu juga ‘memaksa’ Frenkie de Jong dan Gerard Pique untuk menurunkan gajinya.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan juga belum membayar utang gaji Frenkie de Jong yang masih nunggak sebesar 16 juta euro (Rp238,4 miliar).

Kendati kesulitan finansial, Barcelona dikabarkan masih bakal menggembosi lini pertahanan Chelsea dengan mendatangkan Marcos Alonso.

Hal itu dilontarkan oleh presiden klub, Joan Laporta.