Bursa Transfer

Bursa Transfer: Sudah Tidak Dapat De Jong, Man United Justru Resmi Lepas Murah The Next Scholes!

Kamis, 1 September 2022 04:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Molly Darlington
James Garner yang digadang-gadang akan jadi bintang malah Manchester United lepas ke rival Liga Inggris, Everton, di penutupan bursa transfer musim panas 2022. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
James Garner yang digadang-gadang akan jadi bintang malah Manchester United lepas ke rival Liga Inggris, Everton, di penutupan bursa transfer musim panas 2022. Foto: Reuters/Molly Darlington

FOOTBALL265.COM - Manchester United secara tidak terduga dipastikan akan melepas salah satu talenta terbaik mereka, James Garner, ke sesama tim Liga Inggris (Premier League) yakni Everton.

Gelandang muda asal Inggris tersebut dilego dengan harga yang cukup murah di bursa transfer musim panas kali ini sekitar 15 juta Pounds (259 milyar Rupiah) saja.

Menurut info dari Fabrizio Romano, kesepatakan antaran Manchester United dan Everton tercapai pada hari ini Rabu (31/08/22) yang jadi hari penutup bursa transfer.

Tes medis untuk Garner pun sudah selesai dilakukan dan wonderkid berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Goodison Park.

Garner sepertinya ingin keluar dari Old Trafford demi jaminan lebih tinggi untuk jam terbangnya di Liga Inggris.

Untuk sekarang masih sulit baginya untuk bersaing dengan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Casemiro, dan bahkan Donny van de Beek untuk satu tempat di starting XI racikan Erik ten Hag.

Potensi besar James Garner yang digadang-gadang bisa menjadi Paul Scholes baru tersebut sudah terlihat dalam satu setengah musim memperkuat Nottingham Forest di divisi Championship.

Bersama The Tricky Trees, ia mampu membuat 69 penampilan berbuah 8 gol dan 10 assist yang membawa sang klub promosi ke kasta teratas Liga Inggris setelah lebih dari dua dekade.

Manchester United sebenarnya menerima banyak proposal untuk Garner sebelum melepasnya ke Everton seperti dari Tottenham Hotspur, Southampton, dan Nottingham Forest.

Akan tetapi pilihan kemudian jatuh pada The Toffees. Hanya saja transfer ini jadi pemicu kemarahan para fans The Red Devils.